Berbisik

Aku tidak suka orang berbisik dibelakangku.

Kalau aku baik, katakan saja
Aku akan menundukkan kepala
Tidak akan menyombong
Dan kata-kata itu, akan aku simpan dalam hati
Sebagai hadiah
Seperti pupuk yang memberi kebaikan

Kalau aku jahat, katakan saja
Aku akan menundukkan kepala
Menyesali perbuatanku
Dan kata-kata itu, akan aku simpan dalam hati
Sebagai cermin
Untuk berkaca dan memperbaiki diriku

Jika ada rahasia, simpanlah
Jangan kau sebar-sebar dan kau umumkan
Namun tidak melibatkan aku
Namun tidak memberitahuku
Namun tidak menyilakanku untuk sekedar tahu

Bisik, bisik, bisik
Aku simpan bisik-bisikmu itu dalam hatiku
Tak tahu, dan tak mau tahu
Namun hati ini sakit menyimpannya
Meski aku tak tahu, makna bisikkanmu itu

Depok, 27 Januari 2013

Leave a Reply

