22!

Tepat tanggal 8 Oktober 2014 lalu, Aku menginjakkan diri pada usia 22 tahun. Usia yang sudah cukup dewasa, dan seharusnya sudah pula dapat berpikir lebih dewasa. Diusiaku yang ke 22 tahun ini, aku merasa bersyukur telah terlahir di dunia ini menjadi seorang Naztasya dan atas segala sesuatu yang aku miliki.

Semenjak pagi hingga malam, ucapan ‘Selamat Ulang Tahun’ bertubi-tubi datang. Di mulai dari sederet doa dan harapan dari mama untuk diriku, menyusul kemudian ucapan dari Nadya, lalu om Salmon, dan datanglah dari teman-teman lainnya. Dimulai dari post ini:

"Live dari Surabaya, Purwokerto, dan Depok yang tak lekang oleh waktu" Terimakasih Fetti, Dara, dan Kiki

“Live dari Surabaya, Purwokerto, dan Depok yang tak lekang oleh waktu” Terimakasih Fetti, Dara, dan Kiki

lalu ada posting ini..

dari Kiki, teman yang 'terjebak' bersama ku sejak kami terlahir ke dunia

dari Kiki, teman yang ‘terjebak’ bersama ku sejak kami terlahir ke dunia

Lalu ada juga postingan satu-satunya dari Ciop ini..

terimakasih Ciop, salah satu pendengar yang baik-ku

terimakasih Ciop, salah satu pendengar yang baik-ku

dan sederet ucapan lainnya dari teman-temanku. Semuanya mendoakan yang terbaik untukku, dan yang terus harus selalu membaik dari ku. Harapan mereka akan aku wujudkan perlahan demi perlahan atas izin Allah. Aku sendiri percaya, doa itu harapan, dan harapan itu tidak akan terkabul kalau tidak ada tindakan, karena Allah akan mewujudkan harapan apabila ada usaha dan doa serta ikhtiar. Bismillahirohmannirohim.

Ulangtahun ke 22 ini terasa sangat spesial, mengharukan, dan begitu berharga bagiku. Karena ulang tahun kali ini, aku tidak menghabiskan waktu dengan mama sebagaimana ulang tahun yang telah aku lalui selama 21 tahun berturut-turut sebelumnya. Lalu, pada ulang tahun kali ini, aku sedang berusaha untuk berdiri  di atas kedua kakiku sendiri. Aku bukan lagi mahasiswa tapi seorang karawan, dan ini adalah salah satu yang tidak putus-putus aku syukuri. Ditambah pada ulang tahunku yang ke 22 tahun ini aku sedang mengalami cobaan batin yang begitu membuatku dilema (waduh bahasanya). Tapi yang membuatku terharu adalah serangkaian hadiah dari salah satu teman baikku, Eunike Adelia.

cantik, bukan?

cantik, bukan?

Nike memberikanku sepasang sepatu bewarna dusty pink, dengan bahan beludru dan hiasan pita pada sisinya. Sepatu cantik yang sangat aku sukai. Serta sepucuk surat dengan setumpuk doa, dan mie tradisi yang dimasak khusus untuk aku oleh mamanya Nike.

ada hiasan pita cantik di sepatuku. aku suka. hampir semua sepatuku ada motif pitanya, karena aku suka

ada hiasan pita cantik di sepatuku. aku suka. hampir semua sepatuku ada motif pitanya, karena aku suka

cantik cantik cantik!

cantik cantik cantik!

Tapi disamping hadiah ini, Nike membawa makanan juga dari mamanya. Ini membuatku terharu hingga ingin meneteskan air mata rasanya. Mie dan telur merah.

mtf_lyhMe_183.jpgBiasanya mama yang masak mie goreng saat aku ulang tahun. Tapi kali ini mamanya Nike. Dan itu membuatku terharu. Maksudku, Nike bukan keluargaku tapi dia peduli denganku. Nike adalah salah satu teman terbaikku yang sangat aku jaga dan hargai. Aku sangat bersyukur aku mengenal Nike yang mengajariku banyak hal.

terima kasih sahabatku, Nike

terima kasih sahabatku, Nike

Aku berdoa, diusiaku yang ke 22 ini aku dapat menjadi lebih bijaksana, lebih dewasa, lebih sabar, lebih dapat mengerti dan memahami tentang arti kehidupan dan tidak putus asa mengejar dan mencoba meraih cita-citaku selama ini.

Aku juga berharap, Tasya yang akan datang, akan lebih baik, selalu lebih baik daripada hari hari sebelumnya.

Jangan pernah, dan jangan pernah berpikir untuk berhenti. Kecuali Allah menyuruhmu berhenti, Tasya.

Dan jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjadi buruk bagi orang lain dan jangan pernah berbuat buruk. Ingat selalu ada mama dan Kiza yang harus selalu kamu buat tersenyum ya, Tasya.

Terima kasih ya Allah, atas segala yang ada dalam hidupku. Terima kasih teman-teman yang telah memberikan doa dan harapannya. Terimakasih..

2 thoughts on “22!

Leave a Reply

