Akan Disebut Apa?

Akan disebut apakah hubungan ini?

Apabila jalannya terus pada tempatnya. Tapi ia berada tidak pada tempatnya. Disebut pertemanan, karena selalu bertemu dan selalu bertegur sapa. Tapi tidak patut disebut teman, karena bicara tak mampu lagi saling menatap. Senyum pun tak lagi dapat sempurna.

Tak masalah jika sebutannya diganti, tapi diganti apa?

Persahabatan, hanya karena 4 tahun pertemanan tidak lah cukup. Karena rahasia yang diam-diam saling diketahui begitu besar. Karena norma, jarak, dan status pun kini menjadi persalahan. Dan apa saja yang dilakukan oleh siapa, akan menjadi bahan perbincangan bagi siapa.

Tidak masalah jika sebutannya diganti, tapi diganti apa?

Permusuhan tidak patutnya dijadikan sebutan. Walau kental rasa permusuhan, tapi musuh itu selalu datangnya diam-diam. Di dalam hati yang kian hari kian berbisik gamang, dan otak yang kian hari kian bersuudzon. Tapi tegur sapa, dan waktu, dan senyum, dan segala bilik cerita yang tinggal sejarah itu pernah ada.

Tidak masalah jika tidak mendapatkan sebutan. Ini hanya keluh kesahku, dan ketamakkan entah siapa yang tidak mendapatkan satu bahkan dari seribu kemungkinan. Bahkan apa yang telah digenggam. Karena apa, entah apa..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s