Bantu Ingatkan Jadwal Minum Dengan Plant Nanny

Akhir-akhir ini, jadwal minum ku sedikit melenceng. Setelah botol minum 2.5 liter di’tagih’ mama, dan kaki yang agak malas kalau di suruh jalan ke pantry, jadwal minum di kantor agak tidak teratur nih. Apalagi kalau sudah asyik dengan kerjaan. Wah kaki nggak bisa deh gerak-gerak.

Anyway, karena itu kali ini aku mau kasih tahu salah satu aplikasi ponsel yang membantu aku banget dalam mengingatkan aku untuk minum.

plant-nanny

Namanya Plant Nanny. Sebagian banyak pasti sudah tahu ya tentang aplikasi ini, karena Plant Nanny ini bukan lagi aplikasi baru, tapi boleh lah aku share sedikit tentang Plant Nanny ini.

Plant Nanny merupakan salah satu aplikasi kesehatan yang fungsinya adalah mengingatkan penggunanya untuk minum. Bagi pengguna Android, bisa download aplikasi ini sedara gratis di Play Store. Segera setelah di-install aplikasi ini akan menayangkan presentasi singkat, kenapa sih kamu butuh minum dan bagaimana sih cara Plant Nanny ini ‘ngingetin’ kamu?

plant-nany-1-nazta plant-nany-2-nazta

Cara Plant Nanny untuk mengingatkan adalah dengan memberikan tanaman virtual untuk dipelihara. Kita bebas memilih tanaman apa yang akan dipelihara, mulai dari dandelion hingga kaktus, dan menamai tanaman tersebut. Konsepnya secara garis besar adalah: Plant Nanny akan mengingatkan pengguna untuk memberikan air kepada tanaman, pengingat itu sekaligus mengingatkan pengguna untuk minum.

plant-nanny-5-nazta

Nantinya Plant Nanny pun akan meminta detail berat badan dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Dengan mengetahui berat badan dan tipe aktivitas kamu, Plant Nanny akan membantu memberikan takaran yang pas tentang air yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Personal banget ya, aku suka.

plant-nanny-4-nazta

Terlebih, pengguna juga bebas memilih rentang waktu pengingat. Entah itu mau diingatkan setiap dua jam, empat jam, enam jam, hingga delapan jam, bebas! Pengguna juga bisa menentukan mau diingatkan dari pukul berapa hingga pukul berapa. Jadi aku pun nggak merasa risih ketika notifikasi aplikasi ini muncul di layar ponsel. Plant Nanny juga menyediakan gelas dengan berbagai ukuran untuk kamu pilih untuk minum.

plant-nanny-6-nazta

Nggak hanya itu, si lucu Plant Nanny ini juga merekam sejarah minum mu. Jadi nggak hanya mengingatkan, tapi pengguna juga bisa koreksi diri nih, kalau kemarin kurang minum hari ini jangan kurang lagi.

plant-nanny-8-nazta

plant-nanny-9-nazta

Aku baru pakai aplikasi ini sekitar 1 minggu atas saran dari seorang teman and it really helps me well! Aku suka banget sama fitur history nya. Jadi ketahuan kan aku suka lupa minum hehehe. Sebenarnya ada banyak aplikasi pengingat seperti Plant Nanny ini di Play Store, tapi aku suka dengan interface nya Plant Nanny yang lucu.

Ada aplikasi andalan kamu yang mau kamu share ke aku? Please do not hesitate to inform me by leave your comment bellow ya! Semoga artikel ini bermanfaat.

2 thoughts on “Bantu Ingatkan Jadwal Minum Dengan Plant Nanny

  1. Hmm kejebak ama pertanyaan terakhir. Sepertinya aplikasi colour note, app buat ngingetin list kerjaan yg harus dikerjakan. Sangat membantu bagi org pelupa–seperti saya. *nice share

Leave a Reply

