A Time To Wait.. (again?)

Aku ingat bagaimana rasanya duduk dipangkuan mama ketika aku kecil. Aku ingat bagaimana Beliau menjalin rambut lurus panjangku menjadi kepangan indah. Aku juga ingat bagaimana aku selalu membanggakan hasil karya mama kepada teman-temanku dan memamerkannya. Dan yang paling aku ingat adalah, betapa aku sangat mencintai hasil akhir setelah kepangan itu dilepas: bahwa rambut lurus panjang ku menjadi keriting mengembang.

Dan yang aku tahu, untuk mendapatkan hasil rambut lurus mengembang sesuai harapanku, aku harus melakukan satu hal: mengepang rambutku, dan membiarkannya hingga seharian penuh. Semakin erat jalinannya, semakin bagus! Semakin keriting!

Tapi lalu aku tahu satu hal, bahwa semakin erat jalinannya, dan semakin lama aku membiarkan rambutku di kepang, aku akan semakin merasa tidak nyaman dan pusing. Ini tentu tidak baik bagi ku, bukan? Tidak peduli seberapa suka pun aku dengan harapanku..

And A thing, like breaking point or-so, is not just A thing. It brings you change, opportunity, and what-so-called new hope.

Aku rasa pada tahap puncak inilah, muncul kata merelakan, melepaskan. Bahwa ketika melepaskan sesuatu demi kebaikan, memang selalu ada yang dikorbankan.

Akhir-akhir ini aku selalu bertanya-tanya dalam diri ku, apa yang salah dan apa yang benar? Tapi pertanyaan ini selalu berujung pada jawaban yang sama. Bahkan bukan jawaban. Karena tidak ada jawaban yang bisa aku peroleh. Dan untuk melepaskan, aku masih membutuhkan waktu untuk menunggu. Meski aku pun masih tidak tahu, apa tepatnya yang aku tunggu.

But, I now learn something..

As we grow up, We know that Life isn’t just a frame of picture, a rhyme of a song, or an episode of a fairytale series. Things always get mess and miserable when it goes down. But the heart will always filled by joyful, laughter, and happiness when it goes up.

And one thing that should be underline, that Life isn’t a game to be hold, but a game to be play.

When you hold the rope too tight, the only thing to make you relieve is to release. And by release means that I have to say good bye to whatever I have hold: whether I like or hate.

And yes, I have to release the rope I held. But at this time maybe I should wait for a second or two.
For what? Don’t ask. What I know is, it is not the right time to release. That I will hold it for good.
What you all SHOULD know is, I KNOW I must let it go but I still need time for nothing but good.

I believe, good things comes to those who wait. But sure, I won’t just wait. 

One thought on “A Time To Wait.. (again?)

Leave a Reply

