(Lagu mancanegara) Ter-sering diputar di 2016

naztasaari-lagu-2016

“One good thing about music, when it hits you, you feel no pain.”

Pernah dengar kutipan itu? Bob Marley adalah orang yang menyerukan kutipan itu dan aku setuju dengannya. Setiap hari di 2016, aku memainkan beberapa lagu “wajib”, yang kalau pun tidak diputar setiap hari, pasti ada satu hari dalam seminggu aku memutar lagu-lagu ini. Ada yang menjadi favorit sejak tahun lalu, ada pula yang baru menjadi favorit di tahun 2016 ini. Juga ada beberapa lagu baru, yang bagiku “wajib” didengar.

I’ve Got A Crush On You.

Meski lagu lama, I’ve Got A Crush On You boleh jadi satu lagu yang tak pernah absen dari daftar putar laguku tahun ini. Alasannya? Aku menikmati musik tempo lambatnya sebanyak aku menikmati lirik indahnya.

Tapi ternyata, lagu yang aku sukai itu (favoritku versi Rod Steward dan Diana Ross) rupanya berbeda dengan lagu asli yang diciptakan untuk pementasan drama musikal Treasure Girl di tahun 1928. Tahun itu, I’ve Got A Crush On You tidak menjadi primadona orang kasmaran karena temponya yang lebih cepat dari yang biasa didengar saat ini. Baru ketika penyanyi jazz bernama Lee Wiley merekamnya dengan tempo lebih lambat, lagu ini menjadi hit, sampai kini.

Machine of Love oleh Alaskan Summer

Ceritanya suatu hari di tahun 2012 seorang teman iseng memperdengarkan aku sebuah lagu folk indie yang begitu mudah diingat. Sayangnya, ini adalah satu-satunya lagu yang bisa diunduh dari band Alaskan Summer. Padahal lagu lain di mini album mereka, EP Alaskan Summer, seperti If You Fall Asleep dan So I’ll Wait tidak kalah menarik dengan Machine of Love. Lagu ini sudah bertahan di daftar putar ku sejak tahun 2012.

Aku juga jatuh cinta dengan lagu ini setelah melihat video klipnya. Bukan yang official, justru satu video klip yang direkam dengan kamera amatir yang benar-benar menceritakan isi lagunya inilah yang membuatku jatuh cinta. Lagu yang manis.

Hung Up oleh Madonna

Sebenarnya Hung Up bukan satu-satunya lagu Madonna yang aku putar terus-terusan. Like A Virgin, Girl Gone Wild, 4 Minutes, Living For Love, dan Material Girl adalah lagu-lagu Madonna yang selalu ku putar. Tapi, Hung Up yang menjadi single hit dari album Confessions On A Dance Floor boleh jadi satu lagu yang mengingatkanku dengan jelas bagaimana aku menyukai disko.

Lagu lainnya..

Suatu hari, seorang teman yang sedang galau mengirimkan aku sebuah lagu. Lady Gaga yang berjudul Million Reasons. Meski belakangan Gaga merilis video klip yang tidak begitu aku sukai (sejujurnya), tapi lagunya sangat ku suka. Apalagi chord untuk Million Reasons tergolong mudah diingat. Aku bukan penggemar Gaga, tapi beberapa lagunya seperti Telephone dan Bad Romance juga termasuk dalam lagu yang sering aku putar.

2016 juga menjadi tahun The Rolling Stones mengeluarkan album baru yang berjudul Blue And Lonesome. Salah satu lagunya, Ride ‘Em On Down sangat keren. Lagunya keren, video klip-nya apa lagi. Aku bukan penggemar Kristen Stewart tapi The Rolling Stones sangat tepat memajang Kristen Stewart sebagai model video klip mereka.

Satu lagi lagu yang selalu aku dengar hampir setiap hari..

Sekitar tahun 2009, aku tergabung dalam sebuah grup ensemble guitar yang terdiri dari enam orang. Lagu ini adalah salah satu yang kami mainkan kala itu. Lagu yang indah. Lagu ini merupakan soundtrack film lama berjudul St. Elmo’s Fire yang bercerita tentang persahabatan di masa kuliah. Film nya pun layak ditonton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s